the BiTTer and SwEEt of Me
tarian jari-jemari diatas tuts keyboard…

andai ini dunia gw…

setiap perusahaan yang baru dibentuk, butuh sekian tahun untuk bisa ‘balik modal’, harus dimulai dari pembelian tempat, pengumpulan resource, sdm, manajemen, infrastruktur, sampai ke peraturan-peraturan kudu diciptain semua. Beberapa dalam 5 tahun, beberapa dalam 7 tahun, yang lain dalam 10 tahun. dan semua orang tahu itu.

sebuah komisi dibentuk di negeri surga koruptor ini, dimana korupsi bukan cuma dilakukan oleh satu atau dua orang saja, tapi sudah melembaga. dibentuk dengan tujuan membasmi anjing2 dan babi2 koruptor (bukan tikus lagi nih). dibentuk dengan modal sekian.

singkat kata, mulailah ia membangun infrastruktur, merekrut pegawai, membuat manajemen, aturan, visi, misi dan lain-lain…sama seperti organisasi lainnya.
tapi apa anjing dan babi itu diam saja?, tentu tidak, ketika kenyamanannya terganggu, merekapun meradang..sejuta cara dilakukan, tuk bubarkan komisi ini.

seekor anjing atau babi, memiliki sekian cecunguk, dan makhluk menjijikkan lainnya yang bernaung dibawahnya, seperti hiu rakus dengan ikan-ikan remora dibawahnya. salah satu cecunguk berkata, ‘haaa…komisi ini telah menghabiskan dana sekian, tapi lihat berapa dana yang dikembalikannya..tidak sesuai kan?…jadi bubarkan saja…’….menggelikan…para anjing dan babi itu ketakutan, dan begitu pula sang cecunguk, sampai keluar kotoran seperti itu dari mulutnya…gak sampe oleh otak mereka yang cuma 10cc itu, kalo’ dalam tahun-tahun pertama semua sistem baru menyiapkan infrastrukturnya.

ada banyak kejahatan yang hanya merugikan segelintir orang, tapi korupsi, membunuh satu bangsa. dalam dunia gw, mereka bukan cuma harus dibunuh, tapi juga dishredder.

pagi ini, salah satu cecunguk yang laen, berkoar karena hilang sudah pendapatannya yang dikeruk dari ceceran kotoran yang tumpah dari truk-truk para anjing dan babi itu. ketika jasanya tak berdaya melawan komisi ini, maka diapun menjerit, persis seperti tikus got yang kotor terjepit ban mobil.
dia berkata, kalo’ komisi ini sebaiknya bubar, kembali ke jaksa dan polisi, kembali ke jaman batu dimana banyak anjing babi yang lepas (atau dilepaskan) dari kandangnya, diantara berkat bantuan cecunguk2nya.

andai ini dunia gw…

No Responses to “andai ini dunia gw…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: