the BiTTer and SwEEt of Me
tarian jari-jemari diatas tuts keyboard…

kota singa…

ini adalah kali kedua gw ke kota singa ini (bukan “raja singa”, ato’ “singa-singa” yang lain), namun bedanya, kali ini gw “technically” sendiri di kota ini.

awalnya, gw rada lupa ‘rule-of-thumb’ untuk selamat di rimba singa ini, untunglah gw bisa merangkai pecahan-pecahan ingatan pada perjalanan terdahulu. gw nginep somewhere di belakang lucky plaza, yang jaganya baek, orang indonesia, namanya mbak Kartini. namun karena satu dan lain hal, gw terpaksa pindah ke tempat laen..(walau rasanya tempat ini cukup menyenangkan..homie enaugh).

tempat barunya somewhere di bugis, seharusnya sih suatu pojok yang nyaman, tapi entahlah, hari pertama gw disana gw terasa tercabik-cabik dan berdarah-darah…tapi untung, ada istri yang menghibur gw dalam kegundah-gulanaan…semoga gw bisa bertahan sampai hari terakhir course disini, gak sabar bertemu cintaku, azraku dan shifaku…

bicara soal course gw, hari pertama gw salah turun, jujur aja, gw gak prepare berangkat kesini..awalnya si udah pesimis aja, soalnya catatan belom turun padahal wakktunya udah mepet, invoice blom ada, trus payment gak bisa dilakuin sebelum course dimulai, soalnya ada libur panjang lebaran…..course gw di ISS/NUS, dan gw hari pertama turun di ‘buona vista’, hari hujan, gelap, dan i dont know where to go…sementara bos gw yang bareng kesini gak tentu rimba-nya, sempet gw tanya bapak2 di pinggir jalan, katanya suruh naek bis no.95..bla..bla..bla..(dengan logat yang gak jelas).

untung masih bisa sms, dan katanya turunnya di ‘clementi’…so, gotta go there…

sampe di ‘clementi’, kita nunggu bis yang ke ISS/NUS, again, gw tanya ke orang….bbrp waktu kemudian, bis-nya dapet, dan kita bayar 60cents buat sampe ke ISS/NUS….coursenya cukup senanglah..walau di kelas gw matanya sipit semua, dengan bahasa inggris yang ‘slightly different’ ama gw, cukup ribet ngobrol ma mereka, tapi they’re quite nice. temen pertama gw namanya lam chung keng, dia tinggal di ‘tampines’…satu-per-satu gw knal, walau mungkin cuma kenal muka, soalnya namanya pada susah dihapal..:)

gw gak banyak pergi, udah catet tempat2 yang mo’ dikunjungi si, tapi waktunya gak ada, course selesai udah jam 6 kurang, jadinya g bisa ngapa2ain juga…gw sempet ketemu jalan yang terakhir gw lalui bersama istri dan temen2 kantor, hwaa….

gak punya ide buat nulis lagi, gw cuma ingin pulang…bagi gw kota singa ini adalah kota denda (u know what i mean), kota tangis (haru, rindu, dan luka), serta kota darah (hanya untuk yang tau makna-nya).

No Responses to “kota singa…”

Leave a Reply

